HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.219.167.194
Pengunjung : 678.847


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



HUT SMA TARAKANITA 1 ke 57 Love And Respect

Rabu; 11 September 2019 [Admin, TARAKANITA JAKARTA] - Berita Umum

Selasa, 10 September 2019 SMA Tarakanita 1 genap berusia 57 tahun. Rangkaian acara Ulang tahun diawali dengan Ekaristi kudus, potong tumpeng, sambutan sambutan, lomba tumpeng yang diikuti alumni per angkatan, penampilan kerawitan para alumni dan makan bersama.
Perayaan Ekaristi syukur dipersembahkan oleh Romo Kris selaku pastor paroki Santa Jakarta Selatan dan dimeriahkan oleh paduan suara dan orchestra para siswi. Dalam kotbahnya Romo Kris mengajak berefleksi mengenai segala sesuatu yang telah dilakukan selama ini, sudahkan sejalan dengan visi misi dan semangat pendiri. Sesuai dengan thema yang diangkat LOVE AND RESPECT Romo Kris mengajak bermenung bagaimana Cinta dan Hormat yang berawal dari sebuah pemikiran harus diungkapkan, dialami dan diwujudnyatakan dalam komunitas, yang akhirnya menjadi sebuah kebiasaan dan karakter bagi semua anggota komunitas. Peserta didik, guru dan karyawan harus mengalami dicintai dan dihormati, saling mencintai dan menghormati, baru langkah selanjutnya berbagi cinta dan hormat. Dan dengan demikian maka SMA Tarakanita 1 akan menjadi sebuah lembaga pendidikan dimana ada suka cita karena ada saling cinta dan hormat diantara anggota komunitasnya yang akhirnya menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mempercayakan putri putrinya dididik di SMA Tarakanita 1 Jakarta.
Rangkaian acara dilanjutkan dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh Sr. Pauletta, CB selaku Kepala SMA Tarakanita 1 didampingi oleh ketua ikatan alumni, ketua fkkskm, pastor paroki dan eprwakilan dari kantor pusat yayasan Tarakanita. Pemotongan tumpeng menjadi semakin meriah karena diiringi dengan lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan oleh semua peserta yang hadir. Sebagai rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada masyarakat, maka potongan tumpeng oleh Sr. Pauletta diberikan kepada Romo Kris selaku pastor paroki dan pembimbing rohani para siswi. Pemotongan tumpeng selesai dilanjutkan dengan sambutan Sr. Pauletta, CB selaku kepala SMA Tarakanita 1. “Kita harus berubah..” demikan Suster Pauletta mengawali sambutannya. Hanya dengan kebaranian untuk berubah maka kita akan maju, ya.. maju.. demikian lanjutnya. Pada kesempatan ini Suster Pauletta juga menjajak peserta didik untuk memperbaharui janji pelajar. Dipandu oleh Stella salah satu siswi, para siswi memperbaharui janji pelajar dengan suara lantang yang membuat semua peserta yang hadir merinding. Ucapan terima kasih kepada semua pihak suster Pauletta sampaikan diakhir sambutannya.
Ibu Cyntia selaku ketua INI TARKI (komunitas ikatan alumni lintas angkatan) mewakili alumni merasa bersyukur pernah mengenyam pendidikan di SMA Tarakanita 1 Jakarta, sehingga menjadi pribadi yang mumpuni, cerdas dan berintegritas. Mewakili alumni beliau juga menyampaikan komitmennya untuk tetap menjaga nama baik almamater dan siap mendukung sekolah dalam melayani anak anak Tuhan yang dipercayakan kepada almamater tercinta.
Bpk. Ambrosius Sigit selaku Kasub Divisi Pendidikan mewakili Sr.Laurentina,CB dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pentingnya menjadi generasi perempuan pemimpin perubahan dengan mengedepankan penghormatan dan penghargaan terhadap martabat perempuan, menghargai nilai tradisi yang berdampingan dengan nilai modernitas, memiliki kemampuan reflektif dan diskretif, menghidupi panggilan kodratinya sebagai “ibu”, memiliki tanggungjawab sebagai “problem solver”, memupuk solidaritas dan semangat persaudaraan, serta menghargai martabat diri sendiri melalui atribut dan simbol-simbol yang khas perempuan.
Penampilan kerawitan dari para alumni semakin memeriahkan ulang tahun SMA Tarakanita 1. Para sinden catik yang terdiri dari para alumni dibalut dengan pakaian khas Yogyakarta menyanyikan dua lagu yang diiringi dengan gamelan yang juga dimainkan oleh para alumni. Dari hasil penelusuran, kelompok kerawitan alumni ini mengadakan latihan rutin setiap hari Rabu sore (seminggu sekali).
Rangkaian acara ditutup dengan santap siang bersama (fas)
Dirgahayu SMA Tarakanita 1 Jakarta, sukses selalu dan Tuhan memberkati.
  






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :