HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.105.205
Pengunjung : 454.898






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Bedah 8 Standar Nasional Pendidikan

Jumat; 14 October 2011 [Admin, TARAKANITA JAKARTA] - Berita Umum

Dalam konteks pendidikan, ukuran kualitas layanannya dapat dilihat dari beberapa hal, yaitu: kompetensi lulusannya (wajib menguasai kompetensi dasar esensial minimal), proses pembelajaran di kelas dan proses pendidikan di lingkungan sekolah, kompetensi dan kinerja Guru, relevansi substansi pendidikan, sistem penilaian, pengelolaan, sarana-prasarana, dan pengelolaan pembiayaan.

Lembaga pendidikan adalah lembaga yang selalu terbuka terhadap proses belajar terus-menerus, bukan hanya sekedar pada level pemahaman tetapi diharapkan juga sampai pada level keterampilan. Tujuan dari seluruh dinamika pembelajaran itu tidak lain adalah tercapainya kualitas pelayanan yang prima kepada seluruh peserta didik, atau dengan istilah lain tercapainya standar kompetensi lulusan yang memenuhi ukuran mutu pendidikan. Berkaitan dengan hakekat dasar dan tujuan mulia proses pendidikan tersebut, Yayasan Tarakanita Wilayah Jakarta dan Tangerang memfasilitasi para Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta para struktural kantor wilayah untuk memahami kembali Delapan (8) Standar Nasional Pendidikan. Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. H. Djaali (Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan 2009-2013 dan Direktur Program Pascasarjana  Universitas Negeri Jakarta), mereview dan memberikan apresiasi seputar hakikat dan tujuan dasar pendidikan yang dirumuskan secara substansial dalam 8 standar yang meliputi standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan.

Berdasarkan indikator-indikator yang menjelaskan masing-masing standar, pemahaman mengenai 8 standar merupakan sebuah kebutuhan, bahkan menjadi sebuah tuntutan logis. Dilengkapi dengan tema-tema diskusi yang relevan seperti kualitas SDM Guru, Sertifikasi, sistem kurikulum, penetapan KKM, desain administrasi pembelajaran, seluruh proses pembahasan dapat berjalan dengan baik. Substansi pokok dari diskusi pemahaman tersebut diharapkan tidak hanya terbatas pada hal-hal administratif pelengkap akreditasi sekolah, melainkan juga keterampilan dalam pengelolaan seluruh proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah. Semoga melalui learning forum tersebut para struktural kantor wilayah dan unit sekolah memiliki kualitas pemahaman dan keterampilan yang sama dalam pengelolaan pelayanan terhadap para peserta didik.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :