HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Rabu, 23 Juli 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.197.108.124
Pengunjung : 78.970






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



Bedah 8 Standar Nasional Pendidikan

Jumat; 14 October 2011 [Sigit Ambrosius, TARAKANITA JAKARTA] - Berita Umum

Dalam konteks pendidikan, ukuran kualitas layanannya dapat dilihat dari beberapa hal, yaitu: kompetensi lulusannya (wajib menguasai kompetensi dasar esensial minimal), proses pembelajaran di kelas dan proses pendidikan di lingkungan sekolah, kompetensi dan kinerja Guru, relevansi substansi pendidikan, sistem penilaian, pengelolaan, sarana-prasarana, dan pengelolaan pembiayaan.

Lembaga pendidikan adalah lembaga yang selalu terbuka terhadap proses belajar terus-menerus, bukan hanya sekedar pada level pemahaman tetapi diharapkan juga sampai pada level keterampilan. Tujuan dari seluruh dinamika pembelajaran itu tidak lain adalah tercapainya kualitas pelayanan yang prima kepada seluruh peserta didik, atau dengan istilah lain tercapainya standar kompetensi lulusan yang memenuhi ukuran mutu pendidikan. Berkaitan dengan hakekat dasar dan tujuan mulia proses pendidikan tersebut, Yayasan Tarakanita Wilayah Jakarta dan Tangerang memfasilitasi para Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta para struktural kantor wilayah untuk memahami kembali Delapan (8) Standar Nasional Pendidikan. Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. H. Djaali (Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan 2009-2013 dan Direktur Program Pascasarjana  Universitas Negeri Jakarta), mereview dan memberikan apresiasi seputar hakikat dan tujuan dasar pendidikan yang dirumuskan secara substansial dalam 8 standar yang meliputi standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan.

Berdasarkan indikator-indikator yang menjelaskan masing-masing standar, pemahaman mengenai 8 standar merupakan sebuah kebutuhan, bahkan menjadi sebuah tuntutan logis. Dilengkapi dengan tema-tema diskusi yang relevan seperti kualitas SDM Guru, Sertifikasi, sistem kurikulum, penetapan KKM, desain administrasi pembelajaran, seluruh proses pembahasan dapat berjalan dengan baik. Substansi pokok dari diskusi pemahaman tersebut diharapkan tidak hanya terbatas pada hal-hal administratif pelengkap akreditasi sekolah, melainkan juga keterampilan dalam pengelolaan seluruh proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah. Semoga melalui learning forum tersebut para struktural kantor wilayah dan unit sekolah memiliki kualitas pemahaman dan keterampilan yang sama dalam pengelolaan pelayanan terhadap para peserta didik.







Berita Lainnya :