HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.211.5.239
Pengunjung : 294.736






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016             |             SEKOLAH - SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA, TANAM POHON DI ECOPARK LIPI CIBINONG, SABTU 23 APRIL 2016

Berita Kegiatan :



Bedah 8 Standar Nasional Pendidikan

Jumat; 14 October 2011 [Admin, TARAKANITA JAKARTA] - Berita Umum

Dalam konteks pendidikan, ukuran kualitas layanannya dapat dilihat dari beberapa hal, yaitu: kompetensi lulusannya (wajib menguasai kompetensi dasar esensial minimal), proses pembelajaran di kelas dan proses pendidikan di lingkungan sekolah, kompetensi dan kinerja Guru, relevansi substansi pendidikan, sistem penilaian, pengelolaan, sarana-prasarana, dan pengelolaan pembiayaan.

Lembaga pendidikan adalah lembaga yang selalu terbuka terhadap proses belajar terus-menerus, bukan hanya sekedar pada level pemahaman tetapi diharapkan juga sampai pada level keterampilan. Tujuan dari seluruh dinamika pembelajaran itu tidak lain adalah tercapainya kualitas pelayanan yang prima kepada seluruh peserta didik, atau dengan istilah lain tercapainya standar kompetensi lulusan yang memenuhi ukuran mutu pendidikan. Berkaitan dengan hakekat dasar dan tujuan mulia proses pendidikan tersebut, Yayasan Tarakanita Wilayah Jakarta dan Tangerang memfasilitasi para Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta para struktural kantor wilayah untuk memahami kembali Delapan (8) Standar Nasional Pendidikan. Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. H. Djaali (Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan 2009-2013 dan Direktur Program Pascasarjana  Universitas Negeri Jakarta), mereview dan memberikan apresiasi seputar hakikat dan tujuan dasar pendidikan yang dirumuskan secara substansial dalam 8 standar yang meliputi standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan.

Berdasarkan indikator-indikator yang menjelaskan masing-masing standar, pemahaman mengenai 8 standar merupakan sebuah kebutuhan, bahkan menjadi sebuah tuntutan logis. Dilengkapi dengan tema-tema diskusi yang relevan seperti kualitas SDM Guru, Sertifikasi, sistem kurikulum, penetapan KKM, desain administrasi pembelajaran, seluruh proses pembahasan dapat berjalan dengan baik. Substansi pokok dari diskusi pemahaman tersebut diharapkan tidak hanya terbatas pada hal-hal administratif pelengkap akreditasi sekolah, melainkan juga keterampilan dalam pengelolaan seluruh proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah. Semoga melalui learning forum tersebut para struktural kantor wilayah dan unit sekolah memiliki kualitas pemahaman dan keterampilan yang sama dalam pengelolaan pelayanan terhadap para peserta didik.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Jawab Pertanyaan berikut 10 + 97 :



Berita Lainnya :