HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Sabtu, 19 April 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 107.20.30.170
Pengunjung : 69.944






Newsflash :
SELAMAT DAN SUKSES MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2014 UNTUK PESERTA DIDIK JENJANG SMA/K TARAKANITA, 14-16/4/14.             |             SD TARAKANITA GADING SERPONG SELENGGARAKAN FESTIVAL BUDAYA "INDAHNYA BALIKU" 12/4/14.             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG SELENGGARAKAN PELAJARAN LUAR SEKOLAH TERPADU KE LIPI CIBINONG, KEBUN RAYA BOGOR, DAN MUSEUM ZOOLOGICUM BOGORIENSE.             |             KELUARGA BESAR YAYASAN TARAKANITA WILAYAH LAHAT PERINGATI PESTA PELINDUNG ST. YOSEF 17-19 MARET 2014 DENGAN SPORT & EDUGAME SERTA EKARISTI SYUKUR.             |             SD TARAKANITA BUMIJO GELAR "TARAKANITA IN ACTION 2014" DENGAN TEMA "KREATIF, PEDULI, DAN RELA BERBAGI" TAMPILKAN PENSI KARYA SISWA DAN GURU, PEDULI LINGKUNGAN DAN BUDAYA LOKAL, SERTA BAKTI SOSIAL             |             HENDRA-HENDRI, ELISABETH, PUTRI SION SINAGA, SHINDY CHRISMONICA DARI SMA ST. CAROLUS RAIH PRESTASI LOMBA FESTIVAL BAND DAN SOLOSONG CYBER MUSIC SCHOOL PROPINSI BENGKULU 2014.             |             SD ST. YOSEF LAHAT RAIH JUARA PERTAMA LOMBA REDUCE-REUSE-RECYCLE TINGKAT PROPINSI SUMATERA SELATAN.             |             SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA RAYAKAN LUSTRUM V DENGAN PELATIHAN, OLAH RAGA, LOMBA SENI, CERAMAH KESEHATAN, BASAR, PAMERAN PENDIDIKAN, BAKTI SOSIAL DAN ORKESTRA, JANUARI-SEPTEMBER 2014.             |             PADUAN SUARA SD TARAKANITA BUMIJO RAIH JUARA PERTAMA STERO INTALENT EDUCATION RECITAL.             |             SELAMAT TAHUN BARU 2014, SEMOGA KEGEMBIRAAN DAN SEMANGAT BARU MENJADI KEKUATAN DALAM MENJALANI HIDUP DAN KARYA SEPANJANG TAHUN.

Berita Kegiatan :



Bedah 8 Standar Nasional Pendidikan

Jumat; 14 October 2011 [Sigit Ambrosius, TARAKANITA JAKARTA] - Berita Umum

Dalam konteks pendidikan, ukuran kualitas layanannya dapat dilihat dari beberapa hal, yaitu: kompetensi lulusannya (wajib menguasai kompetensi dasar esensial minimal), proses pembelajaran di kelas dan proses pendidikan di lingkungan sekolah, kompetensi dan kinerja Guru, relevansi substansi pendidikan, sistem penilaian, pengelolaan, sarana-prasarana, dan pengelolaan pembiayaan.

Lembaga pendidikan adalah lembaga yang selalu terbuka terhadap proses belajar terus-menerus, bukan hanya sekedar pada level pemahaman tetapi diharapkan juga sampai pada level keterampilan. Tujuan dari seluruh dinamika pembelajaran itu tidak lain adalah tercapainya kualitas pelayanan yang prima kepada seluruh peserta didik, atau dengan istilah lain tercapainya standar kompetensi lulusan yang memenuhi ukuran mutu pendidikan. Berkaitan dengan hakekat dasar dan tujuan mulia proses pendidikan tersebut, Yayasan Tarakanita Wilayah Jakarta dan Tangerang memfasilitasi para Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta para struktural kantor wilayah untuk memahami kembali Delapan (8) Standar Nasional Pendidikan. Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. H. Djaali (Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan 2009-2013 dan Direktur Program Pascasarjana  Universitas Negeri Jakarta), mereview dan memberikan apresiasi seputar hakikat dan tujuan dasar pendidikan yang dirumuskan secara substansial dalam 8 standar yang meliputi standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan.

Berdasarkan indikator-indikator yang menjelaskan masing-masing standar, pemahaman mengenai 8 standar merupakan sebuah kebutuhan, bahkan menjadi sebuah tuntutan logis. Dilengkapi dengan tema-tema diskusi yang relevan seperti kualitas SDM Guru, Sertifikasi, sistem kurikulum, penetapan KKM, desain administrasi pembelajaran, seluruh proses pembahasan dapat berjalan dengan baik. Substansi pokok dari diskusi pemahaman tersebut diharapkan tidak hanya terbatas pada hal-hal administratif pelengkap akreditasi sekolah, melainkan juga keterampilan dalam pengelolaan seluruh proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah. Semoga melalui learning forum tersebut para struktural kantor wilayah dan unit sekolah memiliki kualitas pemahaman dan keterampilan yang sama dalam pengelolaan pelayanan terhadap para peserta didik.







Berita Lainnya :