HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Minggu, 20 April 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 23.23.2.137
Pengunjung : 70.009






Newsflash :
SELAMAT DAN SUKSES MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2014 UNTUK PESERTA DIDIK JENJANG SMA/K TARAKANITA, 14-16/4/14.             |             SD TARAKANITA GADING SERPONG SELENGGARAKAN FESTIVAL BUDAYA "INDAHNYA BALIKU" 12/4/14.             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG SELENGGARAKAN PELAJARAN LUAR SEKOLAH TERPADU KE LIPI CIBINONG, KEBUN RAYA BOGOR, DAN MUSEUM ZOOLOGICUM BOGORIENSE.             |             KELUARGA BESAR YAYASAN TARAKANITA WILAYAH LAHAT PERINGATI PESTA PELINDUNG ST. YOSEF 17-19 MARET 2014 DENGAN SPORT & EDUGAME SERTA EKARISTI SYUKUR.             |             SD TARAKANITA BUMIJO GELAR "TARAKANITA IN ACTION 2014" DENGAN TEMA "KREATIF, PEDULI, DAN RELA BERBAGI" TAMPILKAN PENSI KARYA SISWA DAN GURU, PEDULI LINGKUNGAN DAN BUDAYA LOKAL, SERTA BAKTI SOSIAL             |             HENDRA-HENDRI, ELISABETH, PUTRI SION SINAGA, SHINDY CHRISMONICA DARI SMA ST. CAROLUS RAIH PRESTASI LOMBA FESTIVAL BAND DAN SOLOSONG CYBER MUSIC SCHOOL PROPINSI BENGKULU 2014.             |             SD ST. YOSEF LAHAT RAIH JUARA PERTAMA LOMBA REDUCE-REUSE-RECYCLE TINGKAT PROPINSI SUMATERA SELATAN.             |             SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA RAYAKAN LUSTRUM V DENGAN PELATIHAN, OLAH RAGA, LOMBA SENI, CERAMAH KESEHATAN, BASAR, PAMERAN PENDIDIKAN, BAKTI SOSIAL DAN ORKESTRA, JANUARI-SEPTEMBER 2014.             |             PADUAN SUARA SD TARAKANITA BUMIJO RAIH JUARA PERTAMA STERO INTALENT EDUCATION RECITAL.             |             SELAMAT TAHUN BARU 2014, SEMOGA KEGEMBIRAAN DAN SEMANGAT BARU MENJADI KEKUATAN DALAM MENJALANI HIDUP DAN KARYA SEPANJANG TAHUN.

Berita Kegiatan :



Peletakan Batu Pertama SMTA Tarakanita Puloraya

Rabu; 21 December 2011 [Sigit Ambrosius, TARAKANITA JAKARTA] - Berita Umum

Dalam tataran fungsi, bangunan atau gedung sekolah menjadi salah satu faktor penting sebagai penunjang keberlangsungan proses kegiatan belajar para peserta didik. Bangunan/gedung sekolah bukan hanya sekedar tempat untuk belajar lengkap dengan segala fasilitasnya, tetapi sekaligus menjadi simbol dunia sosial pendidikan dan proses pembelajaran di sekolah. Dimensi ruang dan waktu seluruh konteks pembelajaran tampak dalam pengadaan, pengelolaan, dan juga pemanfaatan bangunan/gedung sekolah sesuai dengan fungsinya.

Menindaklanjuti proses pembangunan kembali gedung SMA Tarakanita 1 dan SMK Tarakanita Jakarta, Selasa 20 Desember 2011 diadakanlah upacara simbolik peletakan batu pertama di lahan sekolah Jl. Puloraya IV No. 17 Blok Q Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Sudri, SJ (Pastor Paroki St. Perawan Maria Ratu Blok Q) dan dihadiri oleh para Kepala Sekolah Tarakanita di Jakarta, para Suster yang berkarya di sekolah, para Guru dan Karyawan SMA Tarakanita 1 dan SMK Tarakanita, juga umat di sekitar lingkungan sekolah. Hadir pula pada kesempatan tersebut Sr. Carolina, CB selaku Propinsial Suster-Suster CB dan Sr. Roasiana, CB selaku Sekretaris Eksekutif Yayasan Tarakanita.



      

Dalam khotbahnya, Rm. Sudri, SJ mengajak dan menekankan betapa pentingnya kekhasan dan keunggulan sekolah sebagai nilai jual yang akan membuat sekolah-sekolah katolik tetap menjadi pilihan di tengah-tengah masyarakat. Pembejalaran berbasis intelektual saja tidaklah cukup, sebab pendidikan kita harus mampu menyentuh dimensi-dimensi rohaniah dan spiritual para peserta didik. Pendidikan hendaknya mampu mengantar para peserta didik kita menemukan dan mengalami sesuatu yang sangat berarti dalam hidup mereka, oleh karenanya sangatlah dibutuhkan kreativitas dan upaya-upaya eksploratif dalam seluruh proses pembelajaran itu.

   

Setelah Perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan pemberkatan batu dan juga lubang pondasi yang akan digunakan. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Sr. Carolina, CB., disusul kemudian Sr. Rosiana, CB., dan terakhir oleh Rm. Sudri, SJ. Acara peletakan batu pertama ini masih dilanjutkan dengan doa bersama seluruh warga sekitar Puloraya yang dihadiri pula oleh Kepala Kelurahan Petogogan Jakarta Selatan beserta para stafnya, perwakilan dari Suku Dinas Pendidikan Kecamatan Kebayoran Baru, LMK Kelurahan, LMK RW. 01 dan RW. 03, Bina Kantibmas POLRI dan Babinsa, Jajaran Satpol PP, para Ketua RW. 01 dan 03 beserta para Ketua RT, para pelaksana keamanan lingkungan, perwakilan PT. Sunway (Kontraktor Tiang Pancang) dan PT. Prossys (Konsultan Pengawas). Acara doa bersama dimulai pukul 09.30 dipimpin oleh Bp. Ustad Jumadi, namun sebelumnya dibuka terlebih dahulu dengan sambutan oleh Bp. Kuswara selaku Lurah. Beliau menekankan pentingnya upaya terus-menerus untuk saling mendukung dan bekerjasama antara sekolah dengan warga masyarakat sekitar, khususnya dalam menangani permasalahan banjir yang sering melanda lingkungan Puloraya tersebut. Acara doa berakhir pukul 10.00 dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan Yayasan Tarakanita Bp. HB. Wahyono untuk kemudian diserahkan kepada Bp. Lurah Petogogan.

Terimakasih untuk seluruh perhatian, doa, dan dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan kembali gedung SMTA Tarakanita Puloraya ini. Semoga karena berkat Tuhan dan kerjasama seluruh pihak,  seluruh proses pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat terselesaikan pula tepat pada waktunya.







Berita Lainnya :