HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.153.135.60
Pengunjung : 586.823


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



SD Tarakanita 5, Memecahkan Rekor MURI - DUNIA dalam membuat 1.161 Lembar Kertas Daur Ulang

Senin; 14 January 2019 [Admin, TARAKANITA JAKARTA] - Berita Umum

Kegiatan daur ulang 1000 lembar kertas dari sampah kertas oleh SD Tarakanita 5 Jakarta memecahkan rekok Museum Rekor Indonesia (Muri). Kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Yayasan Tarakanita. Acara ini dalam rangka merayakan ulang tahun SD Tarakanita 5 yang ke 45,  berlangsung di halaman parkir sekolah.

Ibu Paula Rullyati Puji Lestari selaku kepala sekolah SD Tarakanita 5, mengatakan kegiatan pemecahan rekor muri dengan membuat 1000 lembar kertas daur ulang dari sampah kertas di sekolah bertujuan menumbuhkan nilai keadilan, perdamaian, dan keutuhan ciptaan.Kemudian, untuk mewujudkan zero waste school. Dan, memotivasi siswa dan para orang tua agar terlibat aktif mengelola sampahnya secara mandiri. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk  mendukung upaya SD Tarakanita 5 agar para siswa mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan hidup.

Jumlah peserta kegiatan ini 550 anak yang terdiri dari 450 siswa kelas 4, 5 dan 6 SD Tarakanita 5 serta 100 anak penyandang disibalitas intelektual dari komunitas Special Olympics Indonesia (SOIna). Acara ini juga di hadiri oleh Sr.Marie Yose, CB selaku ketua Yayasan Tarakanita, Bpk. Uus Kuswanto Wakil Walikota Jakarta Timur, Bapak H. Isnawa Aji selaku kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dan di buka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Rosa Vivien Rantawayi.

Manager Representative Muri Bapak. Ridho Al Amin, mengatakan kegiatan ini telah memecahkan rekor dunia karena berhasil mendaur ulang tak saja 1000 lembar kertas tapi 1161 lembar.
Semoga ini adalah awal landasan kesadaran kita untuk lebih mencintai dan menjaga lingkungan hidup. Salam Tarakanita..

     








Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :